Pengalaman Pertama Kali Mengenal Internet

Posted: Oktober 2, 2011 in Uncategorized

Pertama kali saya menggunakan Internet adalah saat teman SMP saya mengajak saya ke warnet.Saat itu saya masih belum tahu apa itu Internet? Dan apa fungsi dari Internet?Saat itu saya masih SMP.Selain itu saya hanya tahu internet dari buku dan dari cerita-cerita orang saja.
Saat itu saya diajarkan teman saya cara menjalankan internet.Saya mulai membuka aplikasi “Mozilla Firefox”.Setelah itu saya tidak tahu harus melakukan apa.Lalu teman saya mulai menulis alamat web “Google”.Lalu dia menulis “AC MILAN”,lalu dia mencari gambar-gambar ac milan tersebut.Lalu saya menghabiskan waktu dengan mencari gambar-gambar dan artikel-artikel tentang macam-macam klub bola dan anime.
Beberapa hari kemudian saya diberi tugas membuat e-mail.Saya pun pergi ke warnet dan membuat e-mail.Waktu itu saya masih sangat kesulitan.Setelah selesai, teman saya untuk bergabung dengan friendster.com.Tetapi saat itu saya masih belum mengetahui Internet jadi ajakan itu saya abaikan saja.

Tapi saya meliahat teman-teman saya yang sudah lebih maju dalam menggunakan internet. Mereka sudah join dan membuat blog di friendster dan punya banyak teman pula. Saya pun mulai coba ikutan, tetapi karena kurang aktif jadi tidak digunakan lagi dan tidak pernah saya update.
Saat SMA saya mengalami demam facebook yang merajalela itu. Pokoknya tiada hari tanpa konek ke facebook. Saya bergabung di facebook atas saran dari teman saya. Oiya, pada saat SMP, saya sempat membuat blog sampai tiga kali loh. Tapi sudah tidak pernah saya urus lagi. Sifat saya yang bosenan membuat saya malas mengurusi blog saya.
Website-website yang sering saya buka setiap hari antara lain adalah facebook untuk berkomunikasi dengan teman,www.goal.com untuk mengetahui berita sepakbola terbaru lalu http://www.google.com untuk mencari sesuatu atau mendownload lagu.dan http://www.youtube.com untuk menonton video.
Manfaat Internet yang dapat saya ambil adalah dengan Internet hidup kita tidak terlalu ribet. Bayangkan jika seorang murid diminta mencari berita tentang lumpur lapindo, dia bisa search di google dan dapat ditemukan banyak sekali halaman yang berisi tentang lumpur lapindo.Apalagi berita di Internet sangatlah updating.
Oleh karena itu, jika orang ingin mengedarkan berita di Internet dia hanya tinggal menyalakan laptop, lalu hubungkan dengan Internet melalui modem yang sudah bisa dibawa-bawa kesana kemari, dan menulis lalu mempublish tulisannya. Tidak seperti TV yang harus mengirim berita ke kantor baru menyebarkannya. Apalagi media cetak yang harus mendapat berita, mengolah, dan mencetak baru bisa didapat masyarakat.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s